Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Payudara

Untuk mengetahui secara dini adanya benjolan atau kista pada payudara, Anda dapat melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) setiap bulan. Waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan SADARI yaitu sekitar 3 hari setelah haid berhenti.

Cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) yaitu :

– Berdirilah di depan cermin. Amati apakah terdapat perubahan bentuk atau warna pada payudara.

– Angkat kedua lengan ke atas, perhatikan apakah kedua payudara tetap simetris.

– Gunakan tangan kiri untuk memeriksa payudara kanan, demikian pula sebaliknya. Dimulai dari ujung bagian luar, tekankan jari, dengan gerakan melingkar kecil bergerak perlahan di sekitar payudara. Rabalah seluruh bagian payudara, termasuk ketiak.

– Langkah kedua, rasakan adanya perubahan dengan cara berbaring. Letakkan bantal kecil di bawah bahu kanan, posisi lengan kanan di bawah kepala.

– Periksa payudara kanan memakai tangan kiri dengan meratakan jari-jari secara mendatar untuk merasakan adanya benjolan.

– Periksa pula lipatan lengan, batas luar payudara, dan seluruh payudara.

– Perhatikan bila ada tanda keluarnya cairan atau perdarahan dari puting susu. Caranya, pencet puting dan lihat apakah ada cairan atau darah yang keluar.

– Ulangi langkah-langkah tersebut untuk memeriksa kedua payudara setidaknya sebulan sekali. Bila menemukan benjolan, segera periksa ke dokter.

Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran

Pola makan meliputi biji-bijian dan sayuran segar sangat dianjurkan bagi wanita yang menderita kista payudara. Banyak penelitian menunjukkan, wanita yang sering mengonsumsi sayuran, lebih aman dari serangan kista payudara daripada yang lebih mengutamakan daging dalam pola makannya.

Alasannya, sayuran dan biji-bijian mengandung vitamin B yang dibutuhkan oleh organ hati untuk mengimbangi produksi hormon estrogen dalam masa menstruasi. Serat yang terdapat pada sayuran dan biji-bijian juga melancarkan pencernaan, yang berdampak pada berkurangnya kadar estrogen.

Sebaiknya gunakan juga produk minyak biji-bijian seperti flaxseed oil atau minyak bunga matahari jika ingin mengonsumsi salad atau makanan ringan yang tidak perlu dihangatkan. Produk ini mengandung asam lemak omega-3 alfa linolenat dan omega-6 alfa linoleat yang dapat mengurangi rasa sakit akibat kista payudara dan mengurangi kadar estrogen yang berlebih dalam tubuh.

Tidak hanya itu, minyak biji-bijian ini juga mengandung vitamin E yang membantu sirkulasi hormon ke payudara. Vitamin E dapat melunakkan gumpalan cairan pada payudara. Bahkan, dapat menghilangkan gumpalan tersebut pada beberapa orang.

Kombinasi minyak walnut dengan alpukat misalnya, merupakan sumber vitamin E yang sangat baik. Namun, sumber vitamin E yang sangat dianjurkan dan mudah didapat adalah wheat germ.

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnya

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kista Payudara and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.